loading...
loading...

cara mengatasi eror 404 'Not Found' pada blog atau situs yang benar

Kali ini saya akan membahas article tentang Cara mengatasi error 404 'Not Found' pada blog atau situs yang benar.

Tahu kah anda bahwa mengatasi error 404 pada blog itu sangat penting? Yup bagi sebagian blogger tentunya hal tersebut sangat penting, Sebab dengan semakin banyaknya link atau url yang error atau mati pada blog anda semakin buruk juga hasil yang anda dapatkan.

Salah satu dampak negatif yang anda dapatkan ketika blog atau url yang error tidak segera di perbaiki adalah menurunnya jumlah trafik pada blog anda. Pengunjung atau visitor akan pergi meninggalkan blog anda begitu saja dengan mengecewakan sehingga mereka tidak akan kembali lagi, dan ini pernah LingkarSeo alami ketika membaca suatu postingan yang not found dan pergi tanpa kembali lagi ke blog tersebut.

Tentu semua blogger ingin blognya memiliki trafik tinggi, Sehingga mereka menganggap ini adalah keseriusan yang sangat penting untuk di tangani, agar segera memperbaiki dengan cepat dan benar.

Pada dasarnya mengatasi link atau url yang mati (not found 404) itu sangat mudah, Namun sebagian blogger belum paham tentang hal ini, apa terlebih bagi pemula seperti LingkarSeo. Perlu belajar dan pemahaman yang kuat sehingga anda bisa dan terbiasa memperbaikinya sendiri.

Untuk memperbaiki link atau url yang not found error 404 ikuti petunjuk dibawah ini :

1.)  Pastikan anda sudah masuk ke dashboard google webmaster tool anda
2.)  Pilih perayapan ==> kesalahan perayapan
3.)  Nanti anda akan mendapatkan notifikasi broken link yang error
4.)  Jika sudah mengetahuinya kembali le dashbord webmaster tool anda
5.)  Pilih Google index ==> Hapus url (delete url)
6.) Klik atau masuk ke Sembunyikan sementara
7.) Letakkan link atau url yang error pada penghapusan url
8.) Jika sudah maka klik kirim permintaan
NB : Penghapusan memerlukan waktu hingga berjam-jam atau bahkan lebih dan anda bisa membatalkan penghapusan tersebut. Untuk memeriksa apakah link atau url yang error sudah terhapus anda bisa melihatnya cukup dengan mengetikkan site:namablog.blogspot.com pada pencarian google. Jika link atau url yang anda hapus karena mati atau error sudah berkurang atau tidak ada  berarti anda sudah berhasil.

Nah itulah tutorial yang bisa LingkarSeo sampaikan semoga bisa bermanfaat kepada anda dan sahabat blogger lainnya. Salam blogging dan salam succes.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "cara mengatasi eror 404 'Not Found' pada blog atau situs yang benar"