loading...
loading...

Tips jitu mengaktifkan jaringan LTE/4G di hp xiaomi redmi 3 pro

Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba membagikan article tentang tips jitu mengaktifkan jaringan LTE/4G di hp xiaomi redmi 3 pro.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Hp android dengan type xiaomi redmi 3 pro telah mendukung jaringan LTE/4G, namun ada juga dari beberapa sahabat yang belum paham untuk cara mengaktifkannya.



Kenapa bisa jaringan LTE/4G pada hp xiaomi redmi 3 pro ini hilang? Pertanyaan ini sering muncul dan membingungkan bagi kalangan sahabat lain. Adapun alasan untuk menanggapi pertanyaan tersebut adalah diKarenakan agar mereka (xiaomi) bisa bebas berjualan di indonesia maka dari itu mereka menguncinya. Kenapa??? Nah pada perarturan pemerintah tahun 2016 disebutkan bahwa handphone yang suport 4G/LTE yang masuk ke indonesia harus menggunakan 30% unsur dalam negri.

Adapun tujuan pemerintah untuk membuat peraturan seperti itu adalah agar indonesia tidak hanya menjadikan target penjualan saja, para vendor ponsel harus berinvestasi, membangun pabrik dan mengembangkan hardware atau software didalam negri. Sehingga rakyat indonesia mendapatkan lapangan kerja.

Sekerang anda sudah mengetahui mengapa hp xiaomi redmi 3 pro tidak menampakkan jaringan 4G/LTE dikarenakan seperti penjelasan diatas. Selanjutnya lingkarseo akan membahas sesuai dengan judul postingan mengaktifkan jaringan 4G/LTE di hp android xiaomi redmi 3 pro.


CARA MENGAKTIFKAN JARINGAN 4G/LTE DI ANDROID XIAOMI REDMI 3 PRO

Ada tiga cara untuk mengaktifkan 4G/LTE di xiaomi redmi 3 pro, pertama dengan upgrate xiaomi redmi 3 pro ke MIUI7 dengan permanent kedua melalui factory reset atau dengan menyetelnya di pengaturan. Sekarang kita masuk ke cara pertama yaitu :


CARA KE 1 :

 Upgrate ke MIUI7

Nah untuk cara ini dibilang cukup mudah sebab jika anda masi menggunakan versi pabrik atau barang baru dibeli biasanya masi menggunakan MIUI7 versi. 7.3.2.0 atau deafult secara langsung Jaringan 4G/LTE ada dalam pilihan prioritas.

Namun bagaimana jika anda sudah mengupgratenya ke MIUI8 versi 8.0.2.0? Tentu jaringan pada prioritas 4G/LTE nya akan hilang. Tapi tenang untuk cara ini akan dijelaskan dibagian bawah.

CARA KE 2 :

Pada tahap ini sebenarnya belum saya coba, hanya saja banyak sahabat yang lain yang berhasil dengan cara ini, saya sebagai penulis tidak merekomendasikan kepada anda dengan cara ini namun jika anda ingin mencobanya dipersilahkan.

1.) backup terlebih dahulu file penting ke laptop/komputer anda.
2.) masuk ke menu setelan (pengaturan) => setelan tambahan
3.) buat cadangan dan setel ulang dan pilih ke setelan pabrik

"tunggu setelah handphone selesai di reboot"

Nah setelah handphone anda sudah selesai reboot dan atau proses ke penyetelan pabrik selesai maka pada saat pertama kali hp anda menyalah lakukan penyetelan.

4.) locale setting dengan memilih singapura dan atau malaysia bukan indonesia, sekali lagi jangan pilih indonesia

5.) pada proses ini anda sudah bisa mengecek jaringan 4G/LTE di handphone anda


CARA KE 3 :

Jika anda sudah mengupgratenya ke versi MIUI8 versi 8.0.2.0 anda tidak usah melakukan cara pertama atau yang kedua cukup dengan mengikuti langkah-langkah berikut :

1.) terlebih dahulu lepaskan kartu dengan hanya menekan menggunakan jarum handphone xiaomi (jangan dikeluarkan cukup di tekan menggunakan jarum)
2.) ketik *#*#4636#*#*
3.) Pilih pengaturan telpon sim 1
4.) jaringan di pakai ubah menjadi WCDMA only kemudian keluar

5.) masukkan lagi kartu anda.
6.) lihat jaringan pada sim 1 pada pilihan prioritaskan jaringan
7.) pilih Global dan selamat handphone anda sudah menampakkan 4G/LTE


NB : pada MIUI8 versi 8.0.2.0 akan hilang jaringan 4g/lte ketika anda melakukan reset faktory namun pada versi MIUI7 7.0.2.0 akan hilang jaringan 4gnya ketika anda mengupratenya ke versi yang baru atau MIUI8 dan sejenis.

Sekian penjelasan saya, semoga dengan apa yang saya tulis akan bermanfaat bagi anda keluarga dan teman-teman lain. Semoga berhasil dan bermanfaat.!!! Oh iya jangan lupa share article ini ke media sosial lainnya yaa hehehe..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips jitu mengaktifkan jaringan LTE/4G di hp xiaomi redmi 3 pro"